0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

BOJ Pertahankan Kebijakan Moneternya, Naikan Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi

World Economy
21 Februari 2020 | 10:45 WIB
Bank of Japan (BOJ) mempertahankan kebijakan moneter untuk tetap stabil dan menaikan perkiraan pertumbuhan ekonomi pada hari Selasa, karena paket belanja pemerintan dan menurunnya pesimisnya atas outlook global yang sebelumnya telah berikan tekanan kepada bank sentral untuk meningkatkan stimulus. 

Seusai perkiraan, BOJ mempertahankan target suku bunga jangka pendek di -0.1%, dan berjanji untuk berikan pedoman yield obligasi pemerintah 10-tahun dikisaran 0%, dengan voting 7-2. 

Mereka juga mempertahankan pedoman yang berkomitmen untuk mempertahankan suku bunga pada level rendah saat ini, atau bahkan memangkasnya, hingga risiko membuatnya tidak mencapai target inflasi 2% uang mereda. 

Dalam tinjauan triwulan dari perkiraan mereka, BOJ merevisi naik proyeksi pertumbuhan untuk tahun fiskal yang dimulai bulan April menjadi 0.9% dari perkiraan pertumbuhan 0.7% yang dibuat di bulan Oktober lalu, dibantu oleh dorongan dari paket stimulus fiskal pemerintah. 

Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda akan mengadakan konfrensi pers pada pukul 13:30 WIB untuk menjelaskan keputusannya.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI