0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

BOJ Kuroda Peringatkan Perang Dagang Rusak Ekonomi Global

World Economy
21 Juni 2019 | 12:56 WIB

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda pada hari Selasa memperingatkan bahwa meningkatnya ketegangan perdagangan AS-China dapat merusak sentimen bisnis dan menimbulkan kerusakan luas pada ekonomi.

Kekhawatiran bahwa Amerika Serikat dan China memperpanjang perang perdagangan yang lebih mahal membebani pasar, menambah sakit kepala bagi para pembuat kebijakan di Tokyo mengkhawatirkan dampak pada ekonomi Jepang yang bergantung pada ekspor.

"Jika ketegangan perdagangan berlanjut, mereka akan memiliki dampak luas pada ekonomi global dan Jepang melalui sentimen bisnis dan perkembangan pasar," kata Kuroda kepada parlemen. "Kami berharap Amerika Serikat dan China terlibat dalam diskusi konstruktif," katanya.

Pembuat kebijakan Jepang lainnya juga menyuarakan keprihatinan atas kerusakan dari perang perdagangan tetapi mempertahankan pandangan mereka bahwa ekonomi Jepang berada pada pijakan yang kuat, menandakan bahwa Tokyo berencana untuk melanjutkan rencana  kenaikan pajak penjualan yang dijadwalkan pada bulan Oktober.

"Kami melihat beberapa produsen menunda rencana belanja modal," Menteri Keuangan Taro Aso mengatakan kepada parlemen pada hari Selasa. "Tapi laba perusahaan tinggi dan fundamental yang mendukung permintaan domestik tetap solid."

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI