0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

BOE Haldane Usulkan Respon Moneter Yang Cepat & Tegas

World Economy
15 Agustus 2016 | 17:02 WIB

Monexnews - Bank of England harus mengambil langkah segara cepat dan tegas untuk menstimulasi perekonomian dan mendorong tingkat kepercayaan, menurut kepala ekonom BOE Andrew Haldane pada hari Jumat.

Dalam pidato pertamanya semenjak Brexit, Haldane mengatakan bank sentral perlu meluncurkan paket pelonggaran kebijakan moneter yang saling melengkapi pada pertemuan kebijakan tanggal 4 Agustus nanti.

Respon moneter seperti ini, jika untuk menopang tingkat kepercayaan dan ekspektasi, menurutku perlu dijalankan segera dan secara tegas, sesegera bulan depan, ucapnya.

Bank sentral mengejutkan pasar pada hari Kamis dengan tidak memangkas suku bunga sesuai ekspektasi, dan mengatakan kemungkinan akan merilis paket stimulus tambahan pasca proyeksi ekonomi terkini bulan depan.

Haldane tidak memberikan rincian kebijakan tersebut. Haldane mengatakan bank sentral akan melakukan kesalahan juka merespon terlalu agresif, mengingat potensi keraguan mengenai efektivitas kebijakan moneter dalam mendopang tingkat permintaan di saat tingkat suku bunga Inggris sudah berada dekat nol.

Haldane mengatakan dirinya memperkirakan perekonomian Inggris akan melambat tajam pada kuartal depan, namun tidak melihat sebuah keruntuhan. Sektor bisnis kemungkinan akan melambatkan dan bukan menghentikan tingkat perekrutan dan rencana investasi, tambahnya.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI