0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

BI Tahan Suku Bunga, Turunkan GWM

World Economy
17 Desember 2015 | 17:51 WIB

Monexnews - Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) hari ini mempertahankan suku bunga acuan atau BI rate pada level 7,5%. Selain itu, otoritas moneter juga menetapkan suku bunga deposit facility sebesar 5,5% dan lending facility sebesar 8%.

Sesaat setelah rapat hari ini, Gubernur Agus Martowardojo menjelaskan kebijakan yang diambil oleh jajarannya. BI memutuskan untuk menurunkan Giro Wajib Minimum (GWM) primer dari 8% menjadi 7,5% per tanggal 1 Desember 2015 mendatang untuk menciptakan stabilitas sistem keuangan.

Agus menegaskan bahwa stabilitas ekonomi dalam negeri semakin baik sehingga BI punya ruang yang cukup untuk mengutak-atik kebijakan moneternya. Bank sentral memperkirakan inflasi tahun 2015 akan berada di batas bawah, yakni 4% plus minus 1%. Sementara komponen pembayaran lainnya, yaitu transaksi berjalan, diperkirakan defisit pada kisaran 2% dari nilai Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. (dim)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI