0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bank Sentral Rusia Pangkas Suku Bunga Menjadi 12.5%

World Economy
30 Mei 2015 | 17:54 WIB

Monexnews - Bank sentral Rusia memangkas suku bunga secara dramatis sebanyak 150 basis poin menjadi 12.5% pada hari Kamis, dan mensinyalkan kemungkinan akan memangkas suku bunga lebih lanjut dalam waktu dekat. Bank of Russia mengatakan performa yang lebih baik dari mata uang Rusia, ruble, sebagai salah satu alasan pemangkasan suku bunga. Pemangkasan tersebut dilakukan menyusul kenjutan kenaikan suku bunga di bulan Desember 2014 lalu, dari 10.5% menjadi 17%, seiring bank sentral mencoba untuk menghentikan pelemahan ruble dan mengatasi inflasi. Belakangan ini, rally pada ruble dan penurunan ekspektasi inflasi telah membuat outlook ekonomi Rusia nampak membaik.

Presiden Vladimir Putin dan politisi Rusia lainnya bersikeras bahwa krisis ekonomi sudah melewati masa-masa terburuknya. Bagaimanapun juga, Rusia masih diperkirakan akan jatuh ke dalam resesi tahun ini, pasca penurunan harga minyak yang merupakan ekspor terbesarnya, ruble yang masih berada di level rendah, dan sanksi oleh pihak Barat menyusul aktivitas Rusia di Ukraina membantu menekan laju pertumbuhan ekonomi.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI