0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bank Sentral China Pangkas Rasio Cadangan Bank 1%

World Economy
4 Februari 2019 | 18:40 WIB
Bank sentral China pada hari Jumat memotong rasio uang tunai yang harus dimiliki bank sebagai cadangan sebesar 100 basis poin, atau 1%, demikian Reuters dan media lainnya melaporkan.

Langkah oleh People's Bank of China (PBOC), yang pertama dari tahun baru ini, dipandang sebagai sarana untuk membantu mengurangi risiko perlambatan yang lebih tajam di ekonomi terbesar kedua di dunia, di mana data terakhir menunjukkan semakin melemah bahkan adanya kontraksi di manufaktur versi lembaga survei Caixin.

Rasio persyaratan cadangan saat ini 14,5% untuk bank besar dan 12,5% untuk bank kecil. Ukuran langkah itu di ujung atas ekspektasi pasar, kata Reuters. Pemotongan rasio persyaratan cadangan bank adalah kelima kalinya selama setahun terakhir karena ekonomi juga menghadapi tekanan yang meningkat dari penerapan tarif AS pada barang asal China.

Dengan pemangkasan rasio persyaratan cadangan ini perbankan China diperbolehkan menyalurkan pinjaman lebih banyak lagi ke masyarakat guna membangkitkan aktivitas ekonomi.

Laporan terpisah pada hari Jumat mencatat pembicaraan perdagangan AS-China kembali dijadwalkan untuk dilanjutkan pada hari Senin pekan depan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI