0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Aset Berisiko Terpicu Laporan Pendapatan Perusahaan Zona Euro; Dolar AS Tertekan Turun.

World Economy
28 Mei 2020 | 17:11 WIB

Dolar AS mengalami pelemahan signifikan di tengah sesi perdagangan hari Selasa (28/4) terpicu meningkatnya minat pasar terhadap aset berisiko. 

Laporan pendapatan beberapa perusahaan di Zona Euro menunjukan peningkatan pada kuartal ke-1, memicu harapan bahwa ekonomi tidak lebih buruk dari yang ditakutkan akibat wabah Korona. Tetapi beberapa pengamat saham menyatakan bahwa imbas wabah Korona di dunia akan memberikan imbas yang lebih negatif pada laporan untuk kuartal ke-2, yang saat ini diacuhkan pasar. 

Indeks dolar AS terhadap mata uang pesaingnya menunjukkan pelemahan di level 99.51, berkontribusi pada penguatan mata uang Euro, Dolar Australia, Yen Jepang, dan Poundsterling yang mengacuhkan data CBI Realized Sales Inggris pada jam 17:00WIB, yang mencatat pelemahan di bawah ekspektasi. 

Fokus pasar terutama pada kebijakan moneter yang mungkin akan dilakukan Federal Reserve AS pada hari Kamis dini hari dan European Central Bank pada sore hari di hari yang sama. Ekspektasi pelonggaran dari bank sentral - bank sentral global mungkin dapat membantu minat pasar terhadap aset-aset berisiko yang sedang tertekan oleh kekhawatiran lemahnya ekonomi global di tengah wabah Korona. Bank of Japan, mengambil langkah pelonggaran dengan pembelian surat hutang negara secara tidak terbatas pada hari Senin (27/4), dan menyatakan akan memberikan bantuan untuk perusahaan berupa pinjaman ringan yang diumumkan pada hari ini. 

Presiden AS, Donal Trump menyatakan pada pagi hari ini, bahwa akan melakukan konferensi pers pada esok hari Rabu (29/4) jam 04:30 WIB, untuk saat ini belum ada topik yang akan dibahas oleh beliau. Beberapa pidato mendadak Trump sendiri berisi kebijakan dan langkah yang akan diambil untuk dijalankan oleh gugus tugas wabah Korona di AS, dimana direncanakan akan mencabut pembatasan dan larangan sosial di beberapa negara bagian pada tanggal 1 Mei mendatang. 

Harga komoditas emas dan minyak mentah AS juga mencatat rebound yang signifikan, dengan masing-masing mencatat harga tinggi pada $1714.62 dan $12.62, setelah pelemahan dolar AS sebagai aset likuid sore ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI