0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS-Tiongkok Gagal Bertemu di Chili Karena Dibatalkannya Pertemuan APEC

World Economy
31 November 2019 | 11:18 WIB
Para pemimpin dari Amerika Serikat dan Tiongkok saat ini menghadapi hambatan baru dalam perjuangan mereka untuk akhiri perang dagang yang merugikan pada hari Rabu, ketika pertemuan puncak yang seharusnya mereka bertemu pada bulan depan dibatalkan karena aksi demonstrasi. 

Presiden AS Donald Trump pada pekan ini mengatakan bahwa dia berharap akan menandatangani kesepakatan dagang sementara dengan rekannya dari Tiongkok yaitu Presiden Xi Jinping saat pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Chili pada tanggal 16-17 November. Namun baru-baru ini pejabat Chili mengatakan bahwa mereka membatalkan pertemuan tersebut untuk fokus memulihkan hukum dan ketertiban di negaranya. 

Gedung Putih segera merespon dengan mengatakan bahwa Amerika Serikat masih berharap untuk menandatangani kesepakatan dagang sementara dengan Tiongkok pada bulan depan, namun belum ada lokasi alternatif yang ditetapkan untuk pertemuan Trump dengan Xi.

Gedung Putih dalam pernyataannya mengatakan bahwa kami menantikan finalisasi kesepakatan dagang fase pertama yang bersejarah dengan Tiongkok dalam jangka waktu yang sama.

Seorang narassumber mengatakan bahwa Gedung Putih mungkin akan tawarkan beberapa lokasi di AS sebagai alternatif untuk pertemuan APEC. Alaska dan Hawai dapat menjadi opsi yang potensial yang dapat diterima oleh Tiongkok. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI