0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS Minta Ekstradisi DIrektur Keuangan Huawei ke Kanada

World Economy
22 Februari 2019 | 16:40 WIB

Amerika Serikat (AS) memberi tahu pemerintah Kanada bahwa pihaknya berencana untuk melanjutkan upaya permohonan resmi ekstradisi terhadap direktur keuangan (chief financial officer/ CFO) Huawei Meng Wanzhou atas tuduhan pelanggaran sanksi AS terhadap Iran.

Dilansir dari CNBC Indonesia Selasa, Duta Besar Kanada untuk Amerika Serikat David MacNaughton, dalam sebuah wawancara, mengatakan AS telah mengatakan akan memohon ekstradisi Meng namun ia tidak menyebut kapan permintaan ekstradisi resmi akan dibuat. Batas waktu pengajuan adalah 30 Januari atau 60 hari setelah Meng ditahan.

Huawei mengatakan tidak memiliki komentar mengenai proses hukum yang sedang berlangsung, sementara pejabat Departemen Kehakiman AS tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Kanada menahan Meng Wanzhou, yang merupakan salah satu wakil chairman di perusahaan teknologi asal China dan juga anak dari pendirinya, Ren Zhengfei, di Vancouver pada 1 Desember 2018. Ia menghadapi ancaman ekstradisi ke AS atas dugaan melanggar sanksi negara itu terhadap Iran.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI