0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS Kurangi Tuntutan Jika China Batasi Subsidi

World Economy
15 Mei 2019 | 11:28 WIB
Para negosiator AS telah melunakan tuntutan mereka bahwa China harus batasi subsidi mereka sebagai syarat untuk kesepakatan perdagangan setelah adanya perlawanan yang kuat dari Beijing, ungkap dua narasumber yang mendapatkan pengarahan dalam diskusi tersebut. Pernyataan tersebut menandai kemunduran dalam tujuan inti AS untuk pembicaraan perdagangan. Dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah menjalani perang dagang selama sembilan bulan terakhir yang menelan biaya miliar dollar, memicu gejolak di pasar keuangan dan membuat rantai pasokan yang meningkat.

Pemerintahan Presiden Donald Trump telah mengenakan tarif impor barang-barang China senilai $250 miliar untuk berikan tekanan untuk akhiri kebijakan-kebijakan, termasuk subsidi industri, yang Washington kaoatan telah melukai daya saing perusahaan-perusahaan AS dengan perusahaan China. China merespon dengan kenaikan tarif atas barang-barang AS.

Masalah subsidi industri sangat sulit karena terkait dengan kebijakan industri pemerintah China. 

Beijing memberikan subsidi dan keringanan pajak pada perusahaan milik negara dan sektor-sektor yang dipandang strategis untuk pembangunan jangka panjang. Presiden China Xi Jinping telah memperkuat peran negara di bagian-bagian ekonomi. 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI