0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS dan China Akan Adakan Pembicaraan Perdagangan di Bulan Depan

World Economy
19 2018 | 10:15 WIB

Pejabat Amerika Serikat dan China akan mengadakan pertemuan bulan depan untuk membicarakan kesepakatan perdagangan. Dikutip dari Bloomberg, Selasa malam, Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan bahwa AS dan China sedang mempertimbangkan mengadakan pertemuan bulan depan untuk "mendokumentasikan kesepakatan" terkait perdagangan.

Mnuchin menyebutkan pihaknya sedang dalam proses konfirmasi logistik dan bertekad untuk  menggunakan masa gencatan senjata perang perdagagnan dengan bijaksana yaitu menyelesaikan friksi perdagangan berupa perang tarif.

Kedua belah pihak sekarang fokus untuk mencoba "mendokumentasikan kesepakatan" sebelum  tenggat waktu gencatan senjata perang perdagangan berakhir di bulan Maret.

Lebih jauh Mnuchin menjelaskan China memahami bahwa pembicaraan perdagangan dan masalah penangkapan direktur keuangan Huawei adalah masalah yang berbeda.

Namun ia menegaskan defisit perdagangan AS dengan China masih menjadi prioritas utama Trump. Artinya, pembicaraan di Januari akan menekankan upaya AS mengurangi defisit ini sehingga jika arah pembicaraan tidak kepada tujuan Trump maka perang perdagangan akan terus berlangsung.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI