0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS Bantu Irak Kuasai Kembali Bendungan Mosul

World Economy
19 September 2014 | 09:40 WIB

Monexnews -Bantuan serangan udara AS berhasil membantu pasukan Kurdi Irak menguasai kembali bendungan Mosul yang sempat diambil alih oleh militan ISIS. Bendungan tersebut merupakan infrastruktur vital bagi Irak karena menyediakan aliran listrik dan air bagi wilayah utara Irak. Penguasaan kembali bendungan juga mengurangi kekhawatiran bahwa militan akan merusak bendungan tersebut demi menenggelamkan beberapa kota di sekitarnya.

AS mengerahkan pesawat tempur dan drone untuk menyerang militan ISIS di dekat bendungan. Serangan tersebut berhasil menghancurkan 6 kendaraan bersenjata dan peralatan lainnya. Pasukan Irak kini mengincar kota Mosul sebagai target serangan berikutnya yang berjarak 40 km dari bendungan tersebut. "Operasi militer ini menunjukan bahwa pasukan Irak dapat bekerja sama untuk memerangi kaum militan ISIS. Irak akan mendapatkan dukungan kuat dari AS," tutur Presiden AS Barack Obama. (fr)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI