0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Aktivitas Manufaktur Zona Euro Kembali Melambat di Bulan Mei

World Economy
3 Juli 2019 | 16:03 WIB
Aktivitas manufaktur di zona Euro berkontraksi untuk bulan keempat di bulan Mei, dan berada di laju tercepat, karena perang dagang AS-China, merosotnya permintaan otomotif, Brexit, meluasnya ketidakpastian geopolitik yang menyebabkan semua itu, ditunjukkan dalam hasil survei. 

IHS Markit indeks manufaktur bulan Mei berada di level 47.7, sesuai dengan pembacaan awal namun di bawah level bulan April di 47.9 dan hanya sedikit di atas bulan Maret yang merupakan level terendah enam tahun.

Indeks yang mengukur perubahan output, yang dimasukaan ke dalam indeks komposite pada hari Rabu yang juga dipandang untuk mengukur tingkat kesehatan ekonokmi, juga bertahan di bawah level 50, yang menjadi pemisah antara pertumbuhan dengan kontraksi, berada di level 48.9. Sedikit lebih tinggi dari bulan April di 48.0.

Chris Williamson, kepala bisnis ekonom di IHS Markit mengatakan bahwa sektor manufaktur di wilayah Euro masih kontraksi selama bulan Mei, menunjukkan bahwa sektor akan menjadi penyebab terbesar dalam perlambatan ekonomi di kuartal kedua. 

Dia juga menambahkan bahwa penurunan untuk bulan keempat beruntun dalam output dan penurunan tajam lebih lanjut dalam pesanan baru menggarisbawahi bagaimana sektor masih dalam tekanan sejak tahun 2013.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI