0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Akibat Brexit, Aset keuangan Senilai Rp14.500 Trilun Keluar dari Inggris

World Economy
14 Februari 2019 | 11:45 WIB

Inggris akan keluar dari Uni Eropa secara resmi pada Maret 2019 nanti. Akibat dari Brexit adalah keluarnya dana dan aset keuangan dalam jumlah besar karena status London sebagai pusat keuangan dunia bergeser ke negara-negara lain di Eropa.

Beberapa bank dan perusahaan keuangan global yang berpusat di Inggris  telah memindahkan beberapa asetnya ke negara-negara lain di Uni Eropa. Konsultan ekonomi Ernst and Young (EY) menghitung total aset yang dipindahkan diperkirakan sebesar US$ 1 triliun atau sekitar Rp 14.500 triliun.

Mengantisipasi perpisahan Inggris dengan UE, mereka telah mendirikan kantor baru di tempat lain di Uni Eropa sejak tahun lalu untuk melindungi operasi regional mereka setelah Brexit. Perusahaan yang lain menggerakkan asetnya guna melindungi klien dari volatilitas pasar dan perubahan mendadak dalam regulasi.

Mengutip CNN, Minggu (13/1/2019) EY mengatakan perkiraan penyusutan tersebut mewakili sekitar 10% dari total aset sektor perbankan Inggris. Angka ini sebenarnya masih terbilang kecil karena baru perhitungan kasar. Beberapa bank belum mengungkapkan rencana pemindahan aset mereka. EY sendiri telah melacak 222 perusahaan jasa keuangan terbesar Inggris sejak referendum Brexit pada Juni 2016.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI