0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kenaikan PDB AS Tidak Ubah Kebijakan Bunga The Fed

World Economy
29 Mei 2019 | 14:03 WIB

Ekonomi Amerika Serikat masih panas dengan ditunjukkan kenaikan product domestc bruto (PDB) ekonomi terbesar dunia sebesar 3,2 persen tahun ke tahun di kuartal pertama, demikian data resmi yang dirilis pada hari Jumat. Angka ini melewati perkiraan para ekonom sebelumnya, yang mengatakan akan ada kenaikan PDB sebesar 2,5 persen.

Rincian laporan PDB ini menunjukkan terjadi penumpukan persediaan, penurunan impor dan pengeluaran pemerintah sebagai penyebab lonjakan angka PDB ini.

Namun ekonomi yang terus tumbuh ini dikhawatirkan menyebabkan ekonomi AS akan melambat di masa mendatang. Para ahli percaya bahwa penumpukan persediaan akan menjadi hambatan pertumbuhan selama beberapa kuartal berikutnya. Selanjutnya, belanja konsumen - mesin utama ekonomi AS - melambat dalam tiga bulan pertama dan investasi bisnis mereda, memicu kekhawatiran perlambatan ekonomi yang lebih dalam.

Akibatnya, The Fed sepertinya tidak akan mengubah rencananya untuk mempertahankan bunga acuan untuk sisa tahun 2019, dalam artian tidak ada kenaikan atau tetap bersikap dovish.

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI