0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kenaikan Harga Minyak Berdampak Kecil ke USDJPY

World Economy
23 Mei 2019 | 11:36 WIB

Kenaikan tajam harga minyak sejauh ini hanya memiliki dampak terbatas pada pasar keuangan yang lebih luas. Ancaman Washington yang akan memperketat sanksi perdagangan ke Iran akan menyusutkan suplai global.

 
"Kecuali jika WTI naik jauh di atas $ 70-75 per barel, akan ada dampak terbatas pada Treasury AS dan dolar / yen," kata Makoto Noji, kepala mata uang dan ahli strategi obligasi asing di SMBC Nikko Securities.

Di pasar mata uang, indeks dolar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,2 persen semalam dan terakhir diperdagangkan stabil di 97.328. Indeks mencapai tertinggi dua minggu di 97,485 pada hari Kamis, sebelum dimulainya Jumat Agung dan akhir pekan Paskah.

Harga minyak melonjak lebih dari 2 persen pada hari sebelumnya ke level hampir enam bulan, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang ketatnya pasokan global setelah Amerika Serikat mengumumkan larangan lebih lanjut terhadap ekspor minyak Iran. 

Washington mengatakan akan menghapuskan semua keringanan yang memungkinkan delapan negara untuk membeli minyak Iran tanpa menghadapi sanksi A.S. Kebijakan itu akan berlaku di bulan depan yang berarti akan ada sanksi kepada negara yang masih mengimpor minyak dari Iran.

Benchmark internasional, minyak mentah Brent melonjak 2,9 persen menjadi $ 74,04 per barel pada hari Senin dan minyak mentah West Texas Intermediate AS melonjak 2,7 persen menjadi mantap pada $ 65,70. Kedua indeks naik ke tertinggi hampir enam bulan selama sesi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI