0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Inflasi di Zona Euro Melambat di Agustus

World Economy
31 September 2018 | 18:14 WIB

Inflasi di 19 negara yang menggunakan mata uang euro sedikit mendingin pada bulan Agustus, sementara pendekatan Bank Sentral Eropa masih berhati-hati untuk menarik stimulus moneter.

Data ekonomi terbaru menunjukkan kemiripan dengan kondisi ekonomi zona euro di Juni 2009, karena ekspor melambat dan kepercayaan bisnis melemah karena kekhawatiran tentang hubungan masa depan dengan mitra dagang terbesar, Amerika Serikat.

Badan statistik Uni Eropa mengatakan indeks harga konsumen di zona euro naik 2% year on year pada bulan Agustus, namun lebih rendah dari estimasi 2,1%, angka yang sama di bulan Juli.

Harga energi naik pada kecepatan yang lebih lambat dari pada Juli, sama dengan melambatnya kenaikan harga jasa dan barang-barang industri, kata lembaga itu.

Pada bulan Juli, tingkat pengangguran tetap stabil di 8,2% dibandingkan dengan Juni, meskipun jumlah pengangguran turun 72.000 orang menjadi 13,3 juta orang. Yunani dan Spanyol mencatat tingkat pengangguran tertinggi; Republik Ceko, Jerman dan Polandia yang terendah.

Hilangnya momentum kebangkitan ekonomi zona euro pada tahun 2018 kontras dengan AS, di mana pertumbuhan berakselerasi selama kuartal kedua.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI