0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Goldman Sachs: EURUSD Akan Cenderung Melemah Jelang Pertemuan ECB Juni

World Economy
16 Juni 2019 | 11:53 WIB

Ekonom di raksasa perbankan investasi, Goldman Sachs, menawarkan pandangan yang negatif pada EUR menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) pada bulan depan.

Goldman mengatakan, perang perdagangan AS-China yang berlanjut akan berperngaruh negatif untuk Euro. Permintaan China akan barang-barang dari negara-negara anggota zone euro akan melambat sebagai dampak perlambatan ekonomi di perekonomian terbesar kedua dunia ini.

Sebagai dampak adanya perlambatan ekonomi di zona euro, maka bank sentral Eropa telah mendorong bank-bank agar menyalurkan kredit ke masyarakat. Goldman menilai ECB lebih dekat dengan kebijakan pelonggaran daripada Federal Reserve.

Perang dagang telah melemahkan mata uang negara-negara emerging market karena dollar menguat dan menjadi mata uang safe haven. Jika bank sentral negara-negara emerging market menggunakan cadangan untuk mempertahankan kestabilan mata uang mereka, maka langkah yang paling masuk akal mereka lakukan adalah  menjual EURUSD untuk penyeimbangan kembali portofolio.

ECB akan melakukan pertemuan membahas kebijakan moneter pada 6 Juni mendatang yang akan menetapkan bunga acuan dan juga pandangan makroekonomi mereka terhadap situasi perekonomian global terkini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI