0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ditopang Klaim Pengangguran AS Yang Melonjak ke Rekor 3,28 Juta Harga Emas Naik Ke Level 1629

World Economy
26 April 2020 | 19:57 WIB
Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran awal melonjak ke rekor 3,28 juta minggu lalu, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan pada hari Kamis (26/3), karena langkah-langkah luas untuk menahan pandemi coronavirus menghambat ekonomi.


Laporan itu juga menunjukkan jumlah orang yang sudah menerima tunjangan meningkat menjadi 1,803 juta.

Rilis data ini memiliki reaksi terbatas di Wall Street, dengan banyak orang mengharapkan angka yang sangat besar. S&P 500 diperdagangkan 28 poin, atau 1,1% lebih rendah, Nasdaq turun 67 poin, atau 0,9%, sementara kontrak berjangka Dow turun 149 poin, atau 0,7%.

Laporan tersebut memberikan gambaran yang paling jelas tentang dampak buruk virus korona terhadap perekonomian, yang telah mendorong Federal Reserve untuk menerapkan pelonggaran kuantitatif tak terbatas dan mengatur Kongres A.S. Amerika Serikat bergerak untuk menyetujui RUU bantuan koronavirus senilai $ 2 triliun yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Upaya pengendalian dalam menanggapi virus corona menghasilkan perubahan yang sangat mendadak dan sangat dramatis hanya dalam beberapa hari, kata kepala ekonom AS di Societe Generale di New York. PHK adalah bagian dari perubahan itu dan pelamar tampaknya telah membanjiri kantor asuransi pengangguran negara dalam rentang waktu yang sangat singkat.

Harga emas bergerak naik ke level 1629 karena tertopang oleh laporan data tersebut, harga emas berpeluang melanjutkan kenaikan menguji level resisten selanjutnya di 1640. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI