0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Yen Rebound, Nikkei Pimpin Pelemahan Bursa Asia

Stock Index
26 Agustus 2016 | 10:38 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang memipin pelemahan bursa saham Asia pada hari Selasa, terseret oleh penguatan yen pasca media lokal melaporkan indikasi bahwa paket stimulus pemerintah yang sangat dinantikan mungkin tidak akan memenuhi ekspektasi pasar.

Indeks Nikkei 225 Jepang anjlok lebih dari 200 poin, atau sekitar 1.3%, menuju kisaran 16,405.89.

Sementara itu, harian bisnis Nikkei melaporkan pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe sedang mempertimbangkan untuk menyuntikkan dana melalui pengeluaran fiskal langsung senilai 6 trilyun yen (56.7 milyar dollar) ke dalam perekonomian dalam beberapa tahun kedepan. Angka tersebut lebih dari dua kali lipat estimasi awal, menurut Nikkei, dan mungkin akan diumumkan sesegera tanggal 2 Agustus.

Paket stimulus fiskal akan didanai melalui anggaran tambahan, rencana belanja tahun fiskal 2017 dan fasilitas pinjaman lainnya, menurut laporan Nikkei.

Meski demikian, stimulus tersebut mungkin akan mengecewakan pasar yang menantikan stimulus fiskal sebesar 10 hingga 20 trilyun yen.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI