0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Wall Street Turun Untuk Hari Kedua, Masih Dipicu Ketegangan Dagang

Stock Index
12 Juli 2019 | 20:45 WIB
Indeks saham AS bergerak turun pada pembukaan perdagangan hari Rabu seiring Wall Street terlihat mengambil jeda setelah reli yang kuat sejak awal bulan Juni. 

Saham produsen chip berkontribusi terhadap penurunan indeks pada hari Rabu. Saham The VanEck Vectors Semiconductor ETF turun lebih dari 1% di tengah kejatuhan Lam Reserach yang sebesare 3,4%. Sama perusahaan semikonduktor berada di bawah tekanan setelan analis Evercore ISI mengatakan bahwa pemulihan ruang kemungkinan akan didorong kembali pada semester kedua tahun 2020. 

Penurunan indeks saham pada hari Rabu datang setelah aksi perdagangan yang sepi pada hari sebelumnya. Indeks Dow ditutup sedikit lebih rendah pada hari Selasa, hentikan penguatan yang sudah berlangsung enam hari beruntun. 

Namun, indeks saham utama secara keseluruhan masih naik hampir 5% untuk bulan ini, rebound dari penurunan tajam yang terjadi di bulan Mei karena ketakutan perang dagang AS-Meksiko yang mendorong ekspektasi untuk kebijakan moneter yang lebih longgar. 

Fokus pasar saat ini sebagian besar masih tertuju pada perkembangan perang dagang global, setelah Presiden Donald Trump pada hari Selasa mengatakan bahwa dia masih ingin mencapai kesepakatan dagang dengan China namun tidak memiliki ketertarikan untuk bergerak lebih kecuali Beijing sepakat pada lima "poin utama." Trump tidak berikan secara spesifik masalah perdagangannya. 

Washington dan Beijng telah saling menerapkan kenaikan tarif miliaran dollar pada barang impor masing-masing negara sejak awal tahun 2018, melukai pasar keuangan dan memperburuka sentimen pengusaha dan konsumen.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI