0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Wall Street Dibukan Anjlok Di Tengah Wacana Kenaikan Tarif Impor China Oleh AS

Stock Index
2 September 2018 | 20:52 WIB
Bursa saham AS turun tajam pada hari Kamis karena meningkatnya ketakutan terhadap risiko perang dagang setelah pemerintahan Trump mengancam akan menaikan tarif impor yang lebih besar untuk China. 

Indeks Dow Jones Industriak Average turun 200 poin, dengan saham Boeing dan DowDuPont menjadi beban untuk indeks. Indeks S&P 500 turun 0.5% karena kejatuhan saham material dan teknologi. Indeks Nasdaq Composite melemah 0.4%.

Pemerintahan AS pada hari Rabu umumkan bahwa Presiden Trump meminta kepada perwakilan dagang AS Robert Lighthizer untuk mempertimbangkan menaikan tarif impor senilai $200 miliar untuk barang-barang China, naik 25% dari sebelumnya 10%. 

 Menteri Perdagangan China merespon pengumuman AS dengan mengatakan bahwa China telah siap sepenuhnya dan akan membalas untuk membela martabat bangsa dan kepentingan rkayat, membela perdagangan bebas dan sistem multilateral serta mempertahankan kepentingan bersama semua negara.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI