0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Wall Street Dibuka Menguat Untuk Hari Kedua Karena Outlook Penurunan Jumlah Kasus Virus Covid-19

Stock Index
7 Mei 2020 | 20:52 WIB
Indeks saham AS bergerak reli pada hari Selasa, mempertahankan penguatan besar yang dicetak pada hari sebelumnya, karena para investor yang terlihat lebih optimis terhadap penurunan jumlah kasus virus Covid-19. 

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan naik 846 poin pada pembukaan, atau naik lebih dari 3%. Indeks S&P 500 mencetak kenaikan 3,2% dan untuk indeks Nasdaq Composite melonjak 2,8%. 

Analis pasar di salah satu broker internasional dalam catatan kepada kliennya mengatakan bahwa saat ini investor memilih untuk menonjolkan sisi positifnya, setelah sebagian besar dari mereka mengalami penurunan di pasar. Menurut pandangan kami, kita saat ini berada di tengah-tengah penyeimbangan besar dari obligasi dan menjadi saham. 

Dia juga mengatakan bahwa pasar bearish kemungkinan telah mengurangi outlook resesi seperti depresi yang dikemas di Q2 dan Q3. Ini tentu tidak mengabaikan kemungkinan terjadinya depresi apokaliptik yang sebenarnya berlangsung hingga setidaknya tahun 2021 dan seterusnya. Sebaliknya, tindakan pasar baru-baru ini menunjukkan bahwa investor yakin pada pemulihan ekonomi yang dimulai sejak Q4 dan berlanjut di tahun 2021. 

Pergerakan naik indeks saat ini datang setelah adanya serangkaian perkembangan positif virus Covid-19 di seluruh dunia. 

Di AS, jumlah kasus baru tampaknya telah turun dalam beberapa hari terahir dari level puncak baru-baru ini. Sementara itu di Italia dan Spanyol,  dua negara yang mengalami jumlah korban terbanyak, juga terlihat penurunan kasus baru. 

Sementara itu di Asia, Korea Selatan melaporkan jumlah kasus baru infeksi kurang dari 50 untuk hari kedua beruntun. Tiongkok juga membukukan tidak ada kematian pada tanggal 6 April untuk pertama kalinya sejak Januari ketika mereka mulai mempublikasikan pembaruan harian. Kedua negara Asia tersebut adalah yang mengalami lonjakan tingkat infeksi pada awal wabah, dengan kasus di Korea menjadi yang pertama dilaporkan diluar dari Tiongkok.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI