0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Wall Street Bergerak Positif Karena Laporan Perkembangan Vaksin Virus Korona Dari Gilead

Stock Index
29 Mei 2020 | 22:17 WIB
Indeks saham AS melonjak tajam pada hari Rabu (29/4) dibalik pasar yang merespon data positif dari potensi terciptanya vaksin virus korona dari Gilead Sciences, di tengah investor yang mencerna penurunan tajam di dalam kegiatan ekonomi AS.

Indeks Dow Jones diperdagangkan naik sekitar 420 poin, atau 1,75%. Indeks S&P 500 mencetak kenaikan sekitar 2% dan indeks Nasdaq Composite diperdagangkan naik sekitar 2,7%. 

Sebuah studi tentang obat remdesivir Gilead yang dilakukan oleh National Institute of Allergy and Infectious Disease mencapai titik akhir utamanya, ungkap perusahaan farmasi tersebut, meningkatkan ekspektasi untuk segera adanya vaksin untuk virus korona. Gilead juga merilis hasil penelitian sendiri, yang menunjukkan adanya perkembangan positif dari pasien yang menggunakan remdesivir untuk menyembuhkan diri dari virus. Karena laporan ini, saham perusahaam Gilead melonjak 3% setelah pembukaan pasar.

Sentimen positif lainnya yang menopang kenaikan indeks saham AS adalah kenaikan saham Alphabet yang naik 9.1% setelah perusahaan teknologi raksasa tersebut melaporkan penurunan pertumbuhan pendapatan yang lebih rendah dari perkiraan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI