0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Wall St. Berakhir Mixed, Investor Khawatirkan Pelemahan Minyak Dan Geopolitik

Stock Index
18 Desember 2015 | 05:03 WIB

Monexnews - Bursa saham AS ditutup mixed pada hari Selasa, karena beberapa laporan earnings yang menggembirakan imbangi tekanan dari penurunan harga minyak dan masih adanya kecemasan terhadap kondisi geopolitik.

Indeks saham utama berjuang untuk bertahan di level tinggi, namun mereka pada akhirnya menyerahkan penguatan harian yang sempat membawa indeks S&P 500 ke wilayah positif untuk tahun ini dan mendorong indeks Dow Jones naik lebih dari 100 poin.

Indeks Dow diperdagangkan sedikit lebih rendah setelah sempat menguat lebih dari 100 poin, dibantu terutama oleh kenaikan yang hampir 4% di saham Home Depot karena laporan earnings yang solid. Kontributor kedua terbesar untuk penguatan datang dari Wal-Mart yang sempat melonjak 5% karena hasil kuartalan yang bagus.

Laporan tersebut mematahkan tren pekan lalu dari beberapa perusahaan retail yang melaporkan earnings yang mengecewakan.

Saham Nike dan Goldman Sachs adalah beban terbesar indeks Dow.

Sementara itu berita lainnya mengatakan bahwa sebuah pertandingan sepak bola antara Jerman dan Belanda dibatalkan karena pemberitahuan singkat yang menunjukkan adanya ancaman serius di stadion pada hari Selasa, dilaporkan oleh Associated Press selama sesi perdagangan AS.

Saham perusahaan kebutuhan konsumen adalah salah satu diantara yang menguat di S&P 500, yang sempat bergabung dengan Nasdaq Composite di wilayah positif untuk tahun 2015 di dalam perdagangan intraday. Indeks Dow Jones masih turun lebih dari 1% untuk tahun ini sampai hari ini.

Indeks Dow Jones Industrial Averaga berakhir dengan naik 6.49 poin atau di bawah 0.1%, di 17,489.50, sementara itu indeks S&P 500 ditutup turun 2.75 poin, atau 0.1% di 2,050.44. Indeks Nasdaq Comsposite berakhit dengan sedikit berubah di 4,986.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI