0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Terbebani Laporan Apple Dan HSBC, Indeks Saham Asia Tumbang

Stock Index
18 Maret 2020 | 11:52 WIB
Indeks saham di Asia sebagian besar turun pada hari Selasa (18/2), karena dampak dari penyebaran virus korona masih mengguncang perusahaan di tengah ekspektasi akan menyebakan perlambatan. 

Indeks saham Hang Seng turun sekitar 1.4%, sementara itu Nikkei turun sekitar 1.3% dan Kospi turun sekitar 1.4%.

Dalam hasil setahun penuh di tahun 2019 yang dirilis pada hari Selasa, HSBC melaporkan laba sebelum pajak tahun 2019 sebesar $13.35 miliar, sementara itu pendapatan selama periode yang sama adalah $56.1 miliar. Angka tersebut lebih rendah dari estimasi, karena analis perkirakan HSBC untuk tahun lalu diperkirakan sama dengan tahun 2018, ketika laba sebelum pajak yang dilaporkan sebesar $19.89 miliar dan pendapatan sebesar $53.78 miliar. 

Sementara itu saham-saham suplaier Apple di Asia turun tajam, karena perusahaan teknologi raksasa tersebut memperingatkan bahwa mereka mungkin tidak akan mencapai perkiraan pendapatan kuartalan mereka karena rendahnya suplai iPhone secara global dan turunnya permintaan Tiongkok yang disebabkan gangguan penyebaran virus korona. 

Apple membuat sebagian besar iPhone dan produk lainnya di Tiongkok. Epidemi ini telah menyebabkan perusaahn menghentikan sementara produksi dan menutup toko-toko retail di sana. Saat ini beberapa toko retail Apple telah di bulan dengan mengurangi jadwal pekan lalu.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI