0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sambut Positif Kesepakatan Brexit, Nikkei Ditutup Menguat

Stock Index
12 April 2019 | 17:04 WIB

Nikkei ditutup menguat pada perdagangan Selasa (12/3/2019) setelah tersiar kabar Uni Eropa dan Inggris mencapai kesepakatan atas revisi perjanjian Brexit pada Senin malam.

Indeks Nikkei ditutup naik hampir 1.8 persen, atau 378 poin di level 21.503 seiring investor menyambut berita positif ini. Sementara kondisi ekonomi AS yang masih menunjukkan penguatan juga mendukung sentimen aset berisiko seperti saham. Indeks Topix yang lebih luas cakupannya ditutup menguat 1.52 persen, atau 24.04 poin, di 1.605,48.

Perdana Menteri Theresa May dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker sepakat bahwa backstop di Perbatasan Irlandia yang menjadi keberatan anggota parlemen Inggris akan berlangsung dengan batas waktu tertentu.

Mekanisme di perbatasan, yang dikenal sebagai backstop, adalah perlindungan yang akan menjaga Inggris tetap tergabung dalam lembaga bea cukai bersama dengan Uni Eropa sampai ada hubungan perdagangan permanen yang baru.

Selanjutnya pasar menantikan hasil voting parlemen atas revisi draft perjanjian Brexit ini Selasa malam ini dengan harapan besar parlemen akan mengesahkannya.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI