0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Saham Eropa Menguat Usai Parlemen Inggris Setuju Penundaan Brexit

Stock Index
15 April 2019 | 19:33 WIB

Saham Eropa dibuka sedikit lebih tinggi pada Jumat pagi, setelah anggota parlemen Inggris memilih untuk menunda kemungkinan keluar dari Uni Eropa selama setidaknya tiga bulan.

FTSE 100 London bertambah 0,65 persen atau 46 poin ke 7,232.19, DAX Jerman menguat 1 persen atau 116 poin ke 11.703, CAC 40 menginkat 0,92 persen dan Stoxx 600 bertambah 0,59 persen ke 380.77.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, karena sentimen membaik pada laporan bahwa lebih banyak kemajuan dibuat dalam pembicaraan antara dua ekonomi terbesar di dunia.

Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He berbicara melalui telepon dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer, kantor berita Xinhua melaporkan Jumat.

Itu terjadi setelah Mnuchin mengatakan pada hari Kamis bahwa pertemuan puncak untuk mengamankan perjanjian perdagangan yang komprehensif antara Presiden Donald Trump dan timpalan China Xi Jinping tidak akan terjadi pada akhir Maret seperti yang dibahas sebelumnya.

Di Asia, indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik, tidak termasuk Jepang, naik 0,5 persen. Kembali ke Eropa, Perdana Menteri Inggris Theresa May sedang bersiap sekali lagi untuk mencoba dan memenangkan persetujuan untuk kesepakatan Brexit yang ditolak dua kali.

Anggota parlemen memberikan suara pada hari Kamis untuk mencari penundaan keluarnya Inggris dari UE. Ini menandai akhir dari trilogi dramatis peristiwa minggu ini yang telah menambah lebih banyak kebingungan ke dalam seluruh proses Brexit.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI