0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Saham Asia Ditutup Melemah Repons Ancaman Baru Trump ke China

Stock Index
31 Agustus 2019 | 14:14 WIB

Saham Asia jatuh pada hari Rabu ke level terendah enam minggu, diguncang oleh kekhawatiran perang perdagangan baru menyusul ancaman dari Presiden Donald Trump ke Beijing, sementara meningkatnya kekhawatiran Brexit tanpa kesepakatan membuat pound di bawah tekanan.

Dini hari nanti, Federal Reserve AS secara luas diperkirakan akan memangkas suku bunga untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan lebih dari satu dekade lalu. Pelonggaran yang diharapkan telah mendukung harga aset risiko di seluruh dunia.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) mengurangi kerugian hingga diperdagangkan 0,5% tetapi sebelumnya turun ke level terendah sejak 19 Juni, sementara Nikkei Jepang (N225) turun 0,7%.

Pada awal perdagangan Eropa, kontrak berjangka pan-region Euro Stoxx 50 (STXEc1) naik 0,1%, DAX Jerman berjangka (FDXc1) naik 0,1% dan futures FTSE Inggris (FFIc1) sedikit berubah.

Rata-rata saham utama Wall Street berakhir sedikit lebih rendah pada hari Selasa, dengan S&P 500 (SPX) kehilangan 0,26%, setelah Trump memperingatkan China agar tidak menunggu masa jabatan presiden saat ini sebelum menyelesaikan kesepakatan perdagangan.

Ketika putaran baru perundingan perdagangan AS-China dimulai di Shanghai, Trump berkicau di akun Twitter-nya bahwa, jika ia memenangkan pemilihan ulang pada November 2020, hasilnya bisa ada kesepakatan atau yang lebih keras.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI