0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Profit-Taking Masih Bebani Performa Kospi

Stock Index
16 Juni 2014 | 08:08 WIB

Monexnews - Kospi melemah seiring berlanjutnya aksi profit-taking setelah indeks kemarin mencatatkan level tertinggi baru untuk tahun 2014. Merebaknya sentimen negatif dari eksternal sepertinya berhasil mendorong investor untuk mengamankan keuntungan dari rally kencang sejak 8 Mei silam. Kospi futures turun 0,19% dan kini diperdagangkan di level 262.25

Sentimen eksternal juga cukup negatif setelah data GDP zona-euro, dan produksi industri AS  membuat investor khawatir dengan outlook perekonomian dunia. Meski kinerja ekonomi Jerman cukup cemerlang di kuartal pertama 2014; namun negara anggota zona-euro lainnya tidak mengalami hal yang sama. Perekonomian Perancis stagnan, Italia dan Belanda mengalami kontraksi, sedangkan Finlandia terpuruk ke dalam jurang resesi. Investor juga cemas pasca beredarnya laporan bahwa Rusia akan menghentikan supplai gas ke Eropa jika Ukraina tidak membayar utang gas nya kepada Rusia pada 1 Juni mendatang. Semantara itu, produksi industri AS mengalami penurunan 0,6% untuk bulan April; penurunan terbesar dalam 1 1/2 tahun terakhir. (fr)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI