0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Penurunan Harga Minyak Kembali Menekan Bursa Eropa

Stock Index
7 Februari 2015 | 01:37 WIB

Monexnews - Penurunan harga minyak kembali menekan bursa Eropa pada hari Selasa dengan komoditas terus menjadi penggerak utama pasar aset global. Indeks FTSE 100 di London ditutup melemah sekitar 0.7%, indeks CAC Perancis ditutup turun sekitar 0.5%, sementara DAX Jerman ditutup naik sekitar 0.1%. Harga minyak mentah AS turun ke level bawah level $49 untuk menyentuh level rendah 5-1/2 tahun baru pada hari Selasa siang, memperpanjang penurunan setelah sempat anjlok sebanyak 5% pada sesi sebelumnya seiring maraknya kecemasan mengenai kelebihan suplai minyak global. Dari data ekonomi di Eropa, PMI gabungan dari Markit untuk zona euro berada pada 51.4, lebih rendah dari estimasi sebelumnya pada 51.7. Angka ini merupakan salah satu indikator terpenting untuk zona euro dan menandakan bahwa perekonomian zona euro hanya bertumbuh sebesar 0.1% di kuartal terakhir tahun 2014, menurut Chris Williamson, kepala ekonom pada Markit.

"Penurunan harga minyak ke bawah level $50 terus memicu perdebatan di antara trader mengenai apakah hal ini merupakan petunjuk bullish atau bearish," menurut Marius Paun dan Jonathon Sudaria, dua dealer pada Capital Spreads. "Saat ini, yang meyakini bahwa hal tersebut adalah sinyal melambatnya permintaan global dan tekanan deflasi nampaknya menang."

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI