0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pembahasan Brexit Diundur Bulan Depan, Bursa Eropa Bergerak Variatif

Stock Index
18 November 2018 | 18:05 WIB

Saham Eropa bergerak variatif beberapa jam setelah dibuka pada perdagangan Kamis, setelah para pemimpin Uni Eropa menangguhkan pembahasan mengenai Brexit di KTT khusus untuk menyelesaikan kesepakatan Brexit bulan depan.

Indeks Pan Eropa Stoxx 600 bertambah 0.25% FTSE 100 London naik tipis 0.02%, DAX Jerman bergerak naik 0.28%, CAC 40 Perancis menguat cukup tinggi 0.43%

Melihat di seluruh indeks acuan Eropa, saham Carrefour memimpin kenaikan, naik lebih dari 7 %. Supermarket Prancis ini melaporkan penjualan yang lebih tinggi pada kuartal ketiga, dengan kinerja yang kuat di pasar inti Prancis dan Brasil, lapor Reuters.

Saham Novartis naik di atas 1 % dalam transaksi awal. Perusahaan farmasi mengumumkan telah mengakuisisi produsen obat kanker Endocyte seharga $ 2,1 miliar. Sementara saham Unilever turun 2 % setelah melaporkan penjualan kuartal ketiga.

Fokus pasar sebagian besar pada pembicaraan Brexit yang sedang berlangsung di KTT dua hari Uni Eropa-Inggris.  Negosiasi mengenai perpisahan Inggris dari Uni Eropa masih menemui jalan buntu. Perdana Menteri Inggris Theresa May berbicara kepada para pemimpin Uni Eropa di Brussels Rabu malam dan meyakinkan mereka bahwa kedua pihak masih bisa mencapai kesepakatan.

Meskipun demikian, para pemimpin di KTT Brussels dibuat frustrasi karena Inggris gagal menawarkan proposal baru untuk menjawab permasalahan perbatasan Irlandia yang berlarut=larut. Kedua belah pihak telah sepakat untuk tetap bernegosiasi, dan KTT kali ini tidak cukup waktu untuk mencapai kata sepakat sehingga akan diteruskan di KTT khusus bulan depan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI