0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei Mencoba Optimis

Stock Index
8 Juni 2014 | 07:26 WIB

Monexnews - Nikkei menguat setelah komentar Fed's Yellen dan meredanya kekhawatiran Ukraina membuat investor lebih optimis dengan outlook perekonomian dunia. Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan kebijakan moneter yang akomodatif masih diperlukan mengingat masih belum tercapainya target inflasi dan tingkat pengangguran di AS. Investor juga cukup lega setelah Fed's Yellen kembali menegaskan belum adanya tanggal pasti untuk mulai naikan suku bunga ketika Federal Reserve mengakhiri program pembelian obligasinya. Pasar juga berharap situasi di Ukraina dapat mereda setelah Presiden Rusia sinyalkan keinginan untuk kembali menegosiasikan cara terbaik untuk mengakhiri krisis di Ukraina.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong penguatan indeks terlalu jauh menjelang publikasi data neraca perdagangan Cina hari ini. Meski Cina diprediksi akan mencatatkan kenaikan surplus neraca perdagangan namun deskripsi data mungkin akan tetap membuat investor cemas dengan perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Surplus perdagangan Cina diprediksi meningkat menjadi $13,91 miliar; namun kinerja ekspor dan impor diperkirakan masih tetap negatif untuk bulan April. Nikkei futures menguat 0,21% dan kini diperdagangkan di level 14120 setelah sempat menyentuh 14205 di awal sesi Asia. (fr)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI