0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei Melemah Respons Data Ekonomi AS yang Lebih Rendah dari Estimasi

Stock Index
22 Maret 2019 | 11:16 WIB

Bursa Saham Tokyo dibuka sedikit lebih rendah pada hari Jumat, mengikuti penurunan semalam di Wall Street. Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,26 persen atau 56,59 poin menjadi 21.407,64 sementara indeks Topix yang lebih luas kehilangan 0,44 persen atau 7,09 poin pada 1.606,41.

Investor global menjadi berhati-hati setelah melihat data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan, mengirim indeks utama AS - Dow, S&P dan Nasdaq - semuanya kehilangan 0,4 persen semalam. Data durable good order, aktivitas manufaktur AS dan penjualan rumah eksisting lebih rendah dari estimasi para ekonom.

Pembukaan yang lebih lemah datang setelah penguatan empat hari beruntun untuk pasar Tokyo, yang telah mendorong beberapa pemain untuk menjual saham untuk mengunci keuntungan.

"Investor menjadi waspada setelah melihat penurunan semalam di saham AS, dan pasar Tokyo diperkirakan akan memulai hari lebih rendah," kata Okasan Online Securities dalam sebuah komentar.

Investor terus memantau pembicaraan perdagangan AS-Cina, kata pialang. Laporan terbaru media menyebutkan bahwa kedua pihak berusaha untuk lebih dekat dan menyiapkan memorandum. Pasar masih ingin melihat apakah China akan menyetujui kompromi besar dalam hal reformasi struktural.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI