0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei DItutup Menguat Tipis Respons Prospek Positif NAFTA

Stock Index
30 September 2018 | 15:42 WIB

Indeks Nikkei Jepang ditutup menguat tipis pada perdagangan Kamis setelah sempat menyentuh tertinggi tiga bulan di intraday. Pelaku pasar menyambut kemajuan hubungan dagang antara AS dan negara tetangganya di Amerika Utara dalam Perjanjian Perdagangan Bebas Atlantik Utara (NAFTA).

Nikkei menguat 0,09 persen ditutup di 22.869 sekitar sejam lalu, setelah menyentuh 23032, level tertinggi sejak 21 Mei atau tiga bulan lalu.

Sementara itu, indeks saham perusahaan-perusahaan start up, Jasdaq, naik 0,5 persen.

Pada hari Rabu, para pemimpin Amerika Serikat dan Kanada menyatakan optimisme bahwa mereka dapat mencapai kesepakatan perdagangan baru di Amerika Utara dengan batas waktu Jumat besok, meskipun Kanada memperingatkan bahwa sejumlah masalah rumit tetap ada.

Analis mengatakan pembicaraan NAFTA meningkatkan minat investor pada aset berisiko, termasuk saham Jepang. Namun, dengan perdagangan Nikkei di atas level psikologis penting 23.000 minggu ini, aksi ambil untung bisa berpeluang besar terjadi.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI