0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei Ditutup Menguat Tipis Respons Pidato Trump

Stock Index
6 Maret 2019 | 15:11 WIB

Indeks utama Nikkei Tokyo naik tipis pada hari Rabu karena pidato kenegaraan Presiden AS Donald Trump tampaknya memiliki dampak terbatas pada pasar.

Trump dalam pidato kenegaraannya bersumpah untuk membangun tembok perbatasan dan memberikan sedikit kejelasan seputar perundingan perdagangan yang sedang berlangsung dengan China.

Indeks acuan Nikkei 225 Jepang naik 0,14 persen atau 29,61 poin untuk mengakhiri sesi pada 20.874,06, tetapi indeks Topix yang lebih luas turun 0,05 persen atau 0,75 poin menjadi 1.582,13.

"Ada dampak terbatas dari pidato State of the Union seperti yang sesuai harapan, meskipun yen sedikit menguat," Makoto Sengoku, analis pasar di Tokai Tokyo Research Institute, mengatakan kepada AFP.

Produsen mobil Toyota merevisi turun proyeksi laba setahun penuh menyusul penurunan laba bersih 30 persen, yang juga mengurangi sentimen di pasar Tokyo. Akibatnya, saham Toyota berakhir turun 0,72 persen pada 6.703 yen.

Trump menyampaikan pidato kenegaraan tahunannya selama jam perdagangan Tokyo, bersumpah lagi untuk membangun tembok di perbatasan Meksiko.

Topik ini telah mengguncang investor di masa lalu karena kontroversi mengenai dinding dapat menyebabkan Trump menyatakan keadaan darurat nasional. Dalam kondisi darurat nasional, Trump berhak mendapat dana pembangunan tanpa persetujuan dari Houses of Representatives yang mayoritas dikuasai Partai Demokrat, partai oposisi pemerintah.

Investor Tokyo juga terus mengamati laporan pendapatan perusahaan, kata para analis. Setelah pasar tutup, SoftBank Group mengatakan laba bersihnya melonjak lebih dari 50 persen selama sembilan bulan hingga Desember. Kenaikan pendapatan perusahaan raksasa berbasis teknologi bisa mengangkat Nikkei di awal perdagangan Kamis besok.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI