0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei Ditutup Menguat Ikuti Reli Wall Street

Stock Index
29 April 2019 | 14:37 WIB

Saham Tokyo ditutup lebih tinggi pada hari Jumat, karena investor mengikuti reli di Wall Street semalam dan yen yang relatif murah terhadap dollar.

Indeks acuan Nikkei 225 berakhir naik 0,82 persen atau 172,05 poin menjadi 21.205,81. Selama sepekan, indeks kehilangan 1,94 persen.

Indeks Topix yang lebih luas naik 0,56 persen atau 8,79 poin menjadi berakhir pada 1.591,64, tetapi selama akhir pekan kehilangan 1,57 persen.

"Reli di saham AS dan yen yang relatif lebih murah membantu pasar Tokyo," Yoshihiro Ito, kepala strategi di Okasan Online Securities, mengatakan dalam sebuah komentar. Reli Bursa AS dipicu berlanjutnya pembicaraan perdagangan AS dan China yang akan dilanjutkan di AS pekan depan. 

Perhatian investor tertuju pada pertemuan pejabat China dan AS di Beijing untuk mengambil bagian dalam perundingan perdagangan terbaru mereka yang bertujuan untuk mengakhiri perselisihan dagang jangka panjang mereka yang telah menyeret ekonomi dunia.

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan perundingan itu tidak "tergantung waktu" dan dapat diperpanjang, seraya menambahkan mereka bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk mendapatkan kesepakatan akhir.

Ito mengatakan negosiasi AS-China "tidak akan membantu untuk mendorong harga saham lebih lanjut kecuali pembicaraan menghasilkan sesuatu yang nyata."

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI