0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei Ditutup Melemah Jelang Pembicaraan Dagang AS-China Akhir Januari

Stock Index
30 Februari 2019 | 15:02 WIB

Indeks di Bursa Saham Tokyo berakhir lebih rendah pada hari Rabu dengan investor bersikap menunggu hasil negosiasi perdagangan AS dan Cina saat pimpinan perdagangan kedua pihak bersiap untuk bertemu lagi Rabu ini dan Kamis besok.

Pasar juga dalam mode wait and see jelang keputusan kebijakan Federal Reserve AS Rabu malam, yang berarti indeks-indeks utama menghabiskan sebagian besar hari di zona merah. Fed diperkirakan mempertahankan bunga, dengan pasar lebih menyoroti kebijakan bunga di bulan-bulan berikutnya.

Indeks Nikkei 225, yang dibuka sebentar di wilayah positif, berakhir turun 0,52 persen, atau 108,10 poin, menjadi 20.556,54 sementara indeks Topix yang lebih luas kehilangan 0,41 persen, atau 6,33 poin, menjadi 1.550,76.

Menyusul kinerja yang kurang bergairah di Wall Street semalam, pasar Tokyo dengan cepat menyerah pada aksi ambil untung, menghapus keuntungan sebelumnya untuk berubah negatif.

Para pemain menahan diri untuk tidak mengambil posisi utama sebelum pembicaraan perdagangan AS-China serta konferensi pers Ketua Federal Reserve Jerome Powell, kata Okasan Online Securities dalam sebuah komentar.

Beberapa analis melihat prospek perjanjian Beijing-Washington meredup setelah Departemen Kehakiman AS, Senin, mengumumkan tuduhan kriminal terhadap raksasa telekomunikasi China, Huawei.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI