0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei Ditutup Melemah di Tengah Penantian Pertemuan FOMC

Stock Index
18 Juli 2019 | 15:51 WIB

Indeks Saham di Bursa Tokyo jatuh pada hari Selasa karena kekhawatiran atas perang perdagangan AS-Cina terus membebani pasar, seiring investor bersikap menunggu menjelang hasil dari pertemuan komite pasar terbuka Federal Reserve AS (FOMC) pada Kamis dini hari.

Indeks acuan Nikkei 225 kehilangan 0,72 persen, atau 151,29 poin, menjadi 20.972,71, sementara Indeks Topix yang lebih luas juga turun 0,72 persen, atau 11,07 poin, menjadi 1.528,67.

Meskipun KTT G20 semakin dekat, namun para pelaku pasar mengaku tidak tahu rencana pemimpin  AS dan China apakah akan bertemu untuk melakukan kompromi mengenai perang dagang.

Perdagangan dengan volume tipis menjelang pertemuan Federal Reserve yang sangat diantisipasi, yang diharapkan dapat memberikan petunjuk lebih lanjut tentang apa yang akan menjadi penurunan suku bunga pertama bank sentral dalam lebih dari satu dekade.

The Fed menaikkan suku bunga sembilan kali selama tiga setengah tahun terakhir karena ekonomi pulih dan membuat jutaan orang Amerika kembali bekerja. Namun perang dagang AS-China yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu, ditandai dengan pengenaan tarif impor, mulai berdampak pada melambatnya pertumbuhan ekonomi di kedua negara.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI