0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nikkei Dibuka Menguat Respons Kenaikan Indeks di Wall Street

Stock Index
17 Februari 2019 | 09:58 WIB

Indeks di Bursa Saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada hari Kamis dengan sentimen investor didukung oleh kenaikan indeks Wall Street dan yen yang lebih rendah.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,52 persen atau 105,36 poin menjadi 20.548,11 pada awal perdagangan sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,56 persen atau 8,54 poin pada 1.546,31.

"Minat pada aset berisiko meningkat, tercermin dari kenaikan saham AS, mengoreksi pesimisme berlebihan pada akhir tahun," kata Mutsumi Kagawa, kepala strategi global di Rakuten Securities.

Dukungan datang dari harapan bahwa China akan membuat konsesi dalam perang dagangnya dengan Amerika Serikat, serta bank sentral AS yang lebih lunak dalam kebijakan bunganya, katanya.

Penolakan parlemen Inggris atas mosi tidak percaya pada pemerintah Theresa May juga mengangkat sentimen, tambahnya.

Karena faktor-faktor pendukung selera risiko ini, safe-haven yen sehingga mendongkrak kenaikan saham-saham eksportir di Jepang.

Penghasilan bank-bank AS yang kuat selama tahun lalu membantu mengangkat saham perbankan di Wall Street, meskipun kekhawatiran tentang penutupan pemerintah AS membatasi kenaikan pasar saham.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI