0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Menyambut Baik Keputusan Trump dan ECB, Indeks Saham AS Dibuka Positif di Hari Kamis

Stock Index
12 Oktober 2019 | 20:51 WIB
Indeks saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Kamis (12/9) seiring investor yang bergembira terhadap penundaan tarif AS yang lebih tinggi terhadap barang-barang Tiongkok yang bersamaan dengan program pembelian obligasi dari bank sentral Eropa. 

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 57 poin pada saat pembukaan pasar, atau sekitar 0.2%. Sementara itu indeks S&P 500 menguat 0.3% dan indeks Nasdaq Composite naik 0.5%.

Indeks Dow dan S&P memasuki sesi hari Kamis dengan kurang dari 1% dari rekor tertinggi yang dicapai di bulan Juli. Indeks Dow Juga ditutup di atas level 27.000 pada hari Rabu untuk pertama kalinya sejak 30 Juli, sementara itu indeks S&P 500 menembus di atas level 3.000 untuk pertama kalinya sejak 31 Juli. 

Presiden Donald Trump sepakat untuk menunda kenaikan tarif tambahan pada barang-barang Tiongkok untuk dua pekan. Langkah tersebut meningkatkan harapan untuk meredanya friksi dagang antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia. 

Sementara itu Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan dalam acara Squawk Box CNBC bahwa Trump dapat mencapai kesepakatan dagang dengan Tiongkok kapanpun, namun inginkan kesepakatan yang "bagus" untuk para pekerja Amerika.

Sementara itu, sentimen positif lainnya juga datang dari keputusan ECB dimana mereka memangkas suku bunga simpanan sebesar 10 basis poin dan luncurkan pembelian obligasi baru. Bank akan membeli aset senilai 20 miliar euro selama diperlukan
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI