0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Mayoritas Bursa Eropa di Zona Merah Respons Prospek Kesepakatan AS-China

Stock Index
21 April 2019 | 19:00 WIB

Saham Eropa kecuali bursa London diperdagangkan sedikit lebih rendah pada Kamis, setelah Federal Reserve AS mengambil sikap yang lebih akomodatif pada pertemuan kebijakannya.

Pan-Eropa Stoxx 600 turun sekitar 0,34 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif. Indeks CAC Pearncis lebih rendah 0,22 persen sementara DAX Jerman turun lebih dalam, yaitu 0,55 persen.

Pada akhir pertemuan kebijakan dua hari pada hari Rabu, bank sentral AS mengabaikan perkiraan untuk setiap kenaikan suku bunga tahun ini di tengah tanda-tanda penurunan ekonomi. The Fed juga mengatakan akan menghentikan program pengurangan aset obligasi pada neraca keuangannya pada bulan September nanti. Dengan demikian program pengetatan moneter The Fed berakhir di tahun ini.

Pelaku pasar didukung oleh sikap dovish The Fed, tetapi alasan di baliknya menyebabkan beberapa kekhawatiran. Menjelang dimulainya kembali perundingan perdagangan AS-Cina minggu depan, Presiden Donald Trump memperingatkan pada hari Rabu bahwa Washington akan siap untuk mempertahankan kebijakan tarif pada barang-barang China untuk beberapa saat untuk memastikan kepatuhan Beijing dengan setiap kesepakatan perdagangan.

Di Asia, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang, naik 0,5 persen. Pasar di Tokyo ditutup pada hari Kamis untuk hari libur umum.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI