0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Mayoritas Bursa Asia Menguat Dipicu Penguatan Wall Street

Stock Index
22 September 2018 | 11:31 WIB

Bursa Saham Asia menambah keuntungan pada hari Rabu, dengan sentimen didorong oleh kenaikan Wall Street dan rekor tertinggi intraday untuk indeks S & P 500 pada hari Selasa, tetapi bursa saham China melemah.

Nikkei Jepang naik 0.65 persen, Hang Seng Hong Kong mendaki 0.51 persen dan Kospi Korea menguat 0.38 persen. Bursa Korea didukung oleh perusahaan teknologi karena data menunjukkan ekspor chip yang kuat. Sementara indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,3 persen.

Penguatan saham di sebagian besar wilayah Asia juga dibantu oleh harapan bahwa pembicaraan perdagangan antara AS dan China diperkirakan minggu ini akan mengurangi ketegangan perdagangan.

Namun investor China menjual saham, mengirim indeks Shanghai Composite terkoreksi 0.52 persen demikian juga Shenzen melemah 0.76 persen. Investor khawatir perlambatan ekonomi China berlangsung lebih lama setelah bank sentral China PBOC mengatakan pada hari Selasa bahwa tidak akan menggunakan stimulus yang kuat untuk mendukung pertumbuhan.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI