0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Mayoritas Bursa Asia Menguat Didukung Harapan Pembicaraan Dagang AS-China

Stock Index
20 September 2018 | 15:33 WIB

Sebagian besar pasar saham Asia ditutup menguat kecuali bursa Jepang pada Senin. Investor menunggu perkembangan pembicaraan perdagangan China-AS dan yuan China bangkit dari posisi terendah.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang ditutup naik 0,98 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong bertambah 1.41 persen disusul indeks bursa Shanghai berakhir lebih tinggi 1.11 persen dan Shenzen mendaki 0.60 persen. Demikian pula Kospi Korea yang menguat 0.03 persen. Namun Nikkei Jepang melemah 0.32 persen.

Yuan mencapai level tertinggi dalam seminggu di 6,8450 per dolar karena Beijing bertindak untuk mencegah mata uang ini melemah lebih lanjut menembus level psikologis 7,0000.

Investor juga didorong oleh berita China dan Amerika Serikat akan mengadakan pembicaraan perdagangan tingkat rendah bulan ini, menawarkan harapan bahwa mereka mungkin menyelesaikan perang tarif yang meningkat.

Laporan menyebutkan pembicaraan di Washington akan berlangsung pada 21 dan 22 Agustus, tepat sebelum tarif AS pada barang asal China senilai $ 16 miliar berlaku.

Kantor Perwakilan Perdagangan AS mengatakan pada hari Jumat rapat dengar pendapat mengenai rencana tarif pada barang-barang Cina senilai $ 200 miliar diperpanjang menjadi enam hari dari tiga hari yang direncanakan sebelumnya karena permintaan yang luar biasa dari perusahaan untuk memberi masukan sebelum tarif diberlakukan.

 

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI