0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Mayoritas Bursa Asia Ditutup Menguat

Stock Index
14 September 2018 | 15:57 WIB

Bursa saham Asia kecuali China pada perdagangan Selasa (14/8) ditutup menguat setelah melaju positif sejak awal pembukaan perdagangan.

Indeks Nikkei Jepang menguat hampir 500 poin atau 2.2%, Kospi Korea bergerak positif 0.47%, disusul indeks saham Australia yang naik 0.70%  Koreksi pada Senin dirasakan terlalu dalam karena kekhawatiran krisis Turki sehingga investor mulai melakukan akumulasi saham hari ini.

Di bagian lain yaitu bursa China indeks saham terkoreksi merespons melemahnya laju ekonomi dalam kurun waktu tujuh bulan di tahun ini.

Data terbaru hari ini, Selasa (14/8/2018) memperlihatkan pertumbuhan investasi aset tetap di China melambat menjadi hanya 5,5 % pada Januari-Juli, lebih rendah dari perkiraan 6.0%, disebabkan melemahnya permintaan domestik dan kepercayaan bisnis yang melemah disebabkan perang perdagangan AS yang menambah tekanan pada usaha domestik.

Penjualan ritel di China hanya naik 8,8 % pada Juli dari tahun sebelumnya, di bawah perkiraan 9,1 % dan turun dari pertumbuhan 9,0 % pada Juni.

Indeks Hang Seng bursa Hong Kong melemah 0.66%, Shanghai terkoreksi 0.16% dan indeks di bursa kedua China bursa Shenzen terjun 0.45%.   

Perang dagang AS-China akan segera memanas lagi, kondisi ekuitas yang bullish tidak memiliki banyak waktu untuk pulih.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI