0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Mayoritas Bursa Asia Ditutup Melemah di Tengah Ketidakpastian Global

Stock Index
25 November 2018 | 14:45 WIB

Bursa Saham Asia jatuh pada Kamis seiring ratusan miliar dolar keluar dari pasar ekuitas setelah saham-saham teknologi di indeks Wall Street dilepas investor, menyebabkan penurunan harian terbesar di Wall Street sejak 2011. .

Investor saham telah menjadi semakin khawatir terhadap prospek pasar di tahun depan. Pendapatan perusahaan diperkirakan telah mencapai puncak di tahun ini sehingga tahun depan diperkirakan menurun, kenaikan suku bunga lebih cepat di Amerika Serikat dan perang perdagangan China-AS yang sedang berlangsung mengancam pertumbuhan ekonomi dunia.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) tergelincir 2,31 % dan sekarang telah kehilangan lebih dari 18,5 % nilainya sepanjang tahun ini.

Nikkei Jepang (N225) jatuh sebanyak 3.72 % ke level terendah enam bulan sementara indeks Topix (TOPX) jatuh 3 %, dengan dana investor sebesar lebih dari $ 155 miliar menguap. Sementara Hang Seng Hong Kong melemah 1,6%.

Ada begitu banyak ketidakpastian dalam beberapa tahun mendatang dalam hal perang dagang dan  Brexit sehingga perusahaan belum berani menganggarkan belanja modal.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI