0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Masih Dipicu Ketegangan Dagang AS-China, Indeks Saham AS Dibuka Melemah

Stock Index
17 Juni 2019 | 20:39 WIB
Indeks saham AS melemah pada pembukaan perdagangan hari Jumat karena ketegangan dagang antara AS dengan China yang masih mendominasi sentimen investor. 

Berdasarkan laporan surat kabar yang dikelola pemerintah, Xinhua, juru bicara kementrian perdagangan China, Gao Feng mengatakan pada hari Kamis mengatakan bahwa AS menunjukkan "perilaku intimidasi" dengan langkah-langkah terbaru dibidang perdagangan, dengan catatan bahwa "disesalkan pihak AS secara sepihak meningkatkan sengketa perdagnagn secara sepihak, yang mengakibatkan kemunduruan negosiasi yang memburuk. 

AS menaikan tarif barang-barang impor China senilai $200 miliar pada pekan lalu sementara China pada hari Senin membalas dengan tarif yang lebih tinggi untuk produk-produk AS senilai $60 miliar. Langkah tersebut telah menyebabkan aksi jual pada awal pekan ini. Namun indeks saham AS utama terlihat mulai mengembalikan sebagian besar kerugian pada penutupan hari Kamis. 

Presiden AS Donald Trump saat ini terlihat sedang mempersulit perusahaan-perusahaan AS untuk melakukan bisnis dengan Huawei, perusahaan telekomuniasi raksasa China. Saham suplaier AS seperti Qualcom, Qorvo dan Micron Technology masing-masing turun 1,9%, 1,6% dan 1,4%.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI