0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Lagi, Pelemahan Yen Lesatkan Bursa Nikkei

Stock Index
3 Oktober 2014 | 08:13 WIB

Monexnews -

Indeks Nikkei - Jepang melanjutkan rally sekaligus mencatat penguatan hari ke-3 beruntun di perdagangan hari Rabu (03/09) terutama akibat kian terpuruknya nilai tukar yen yang kini mencapai di atas kisaran 105 per dollar.

Hari ini kurs yen diperdagangkan hingga ke level 105.26 terhadap dollar AS, sehingga pelemahan tersebut langsung melesatkan sektor eksportir & industri manufaktur karena hal itu akan menaikkan prospek pendapatan luar negeri mereka.   

Dan hari ini fokus pasar tertuju kepada reshuffle kabinet PM Abe, dan merupakan perombakan kali pertama sejak dirinya kembalike kantor pada tahun 2012.

Menurut laporan media lokal, setidaknya ada lima menteri perempuan yang akan duduk dalam kabinetnya setelah sebelumnya Abe menekankan untuk memiliki lebih banyak kaum wanita di dalam angkatan kerja.

Di lantai bursa tercatat saham Fast Retailing rally hingga 3% setelah pihaknya mengumumkan bahwa penjualan di bulan Agustus meningkat 3.8%. Sementara indeks utama tercatat menguat +0.79% dan kembali meraih gain hingga +123.19 poin pada kisaran 15791.79.   (dar)

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI