0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ketegangan Dagang Mereda, Wall Street Bergerak Naik Pada Hari Selasa

Stock Index
4 Juli 2019 | 21:42 WIB
Indeks saham AS bergerak naik pada Selasa seiring ketakutan perang dagang tampaknya mereda setelah adanya komentar dari Menteri Perdagangan China dan pejabat Meksiko. Sentimen juga menopang kenaikan saham teknologi. 

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 350 poin, dipimpin oleh saham Goldman Sachs, Nike dan Dow. Indeks S&P 500 diperdagangkan 1,3% lebih tinggi dan sektor teknologi menguat masing-masing sekitar 1%. Indeks Nasdaq Composite melonjak 1,4%. 

Pergerakan hari Selasa datang setelah indeks saham utama mengalami pukulan di sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran terhadap regulasi yang ketat pada perusahaan teknologi raksasa. Indeks Nasdaq turun ke wilayah koreksi, ditekan oleh saham Alphabet, Amazon, Facebook dan Apple. Saham Amazon, Alphabet dan Apple rebound pada hari Selasa. Namun, saham Facebook masih turun 0,9%.

Menteri perdagangan China mengatakan dalam sebuah postingan bahwa "perbedaan dan friksi diantara kedua belah pihak" seharusnya ditangani melalui pembicaran, berdasarkan terjemahan Google. Namun posting tersebut juga mengatakan bahwa pembicaraan "perlu didasarkan pada saling menghormati, kesetaraan dan saling menguntungkan.

Sementara itu pemerintahan Trump juga mengancam akan menaikan tarif impoe Meksiko, hal itu menambah kekhawatiran pasar global. Namun kekhawatiran tersebut terlihat mulai teratasi setelah Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard mengatakan pada hari Selasa bahwa dia harapkan kedua negara akan menemukan titik temu mengenai imigrasi dan perdagangan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI