0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kejatuhan Harga Komoditas Lemahkan Indeks Saham Jepang

Stock Index
24 Agustus 2015 | 07:53 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang jatuh karena anjloknya harga komoditas telah meningkatkan kekhawatiran atas melambatnya pertumbuhan ekonomi global ditengah laporan earnings yang lemah dari AS.

Indeks Nikkei 225 turun sekitar 0.4% ke level 20,631.54, mengikuti pergerakan bursa saham AS, yang terseret turun oleh merosotnya harga energi dan hasil earnings yang mengecewakan.

Penurunan di dalam harga minyak pada saat ini terutama disebabkan oleh adanya kemajuan di dalam negosiasi enam kekuatan dunia dengan Iran, namun aada juga ketakutan atas perlambatan ekonomi global yang dipimpin oleh China, ucap salah satu analis di salah satu broker di Tokya. Harga minyak yang lebih rendah dan laporan earnings yang pesimis, yang terpukul oleh penguatan dollar, akan menjadi faktor negatif untuk pasar ekuitas.

Harga minyak jatuh ke pasar bear karena kuatnya output produksi AS, naiknya suplai minyak dan adanya ancaman terhadap rendahnya permintaan dari China di tengah suplai minyak yang melimpah. Setelah tercapainya kesepakatan atas program nuklirnya, Iran saat ini akan fokus untuk mendapatkan kembali pangsa pasar minyak yang hilang karena sanksi, terlepas itu akan berdampak pada harga, ucap pemerintah Iran pada hari Senin.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI